Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

Sejarah Singkat Desa Lubuk Lawas

14 Oktober 2016 16:39:21  Administrator  223 Kali Dibaca 

Sebelum menjadi Desa yang defenitif, Desa Lubuk Lawas merupakan sebuah Dusun yang masih tergabung dengan Desa Lubuk Bernai yang bernama Dusun Lubuk Lawas. Pada masa itu Dusun Lubuk Lawas dipimpin oleh seorang Kadus bernama Arasif. Setelah Arasif tidak mampu lagi menjalankan tugasnya karena usia yang sudah sangat tua, selanjutnya Dusun Lubuk Lawas dipimpin  seorang Kadus yang bernama M. Sabli.

Tahun 2011 Dusun Lubuk Lawas dimekarkan dari Desa Lubuk Bernai oleh sesepuh dan tokoh masyarakat Desa Lubuk Bernai yang bernama Bustam Haris maka Dusun Lubuk Lawas diganti namanya menjadi Desa Lubuk Lawas, selanjutnya diusulkan pengesahannya kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat maka ditetapkanlah Lubuk Lawas menjadi desa yang defenitif. Dalam beberapa kurun waktu setelah ditetapkan menjadi desa masyarakat Lubuk Lawas melaksanakan pemilihan kepala desa, dalam pemilihan tersebut terpilihlah Kepala Desa Lubuk Lawas yang pertama bernama Usman Fauzi.

Dimasa itu Desa Lubuk Lawas hanya dihuni sekitar 500 jiwa dengan  172 kepala keluarga, dan pemerintahan desa membagi wilayah Desa Lubuk Lawas menjadi 1 Dusun dan 2 Rukun Tetangga.

Menjelang pemilihan kepala desa yang baru Desa Lubuk Lawas dipimpin oleh Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa yang bernama  Drs. Marasontang, S. Yang menjabat ± selama satu tahun. Tahun 2013 desa lubuk lawas untuk pertama kalinya melaksanakan pemilihan Kepala Desa dan terpilihlah Usman Fauzi sebagai Kepala Desa yang Pertama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:78
    Kemarin:321
    Total Pengunjung:40.911
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.204.198.73
    Browser:Tidak ditemukan